Membangun Dasar STEAM Melalui Kegiatan Main

Anak usia dini memiliki potensi untuk mengembangkan dasar-dasar keterampilan dalam berpikir saintis, teknologi, merekayasa, memiliki rasa seni dan matematis (STEAM). Potensi ini dapat teraktualisasi apabila anak memperoleh stimulasi pembelajaran melalui kegiatan main yang tepat terkait hal tersebut baik di satuan PAUD maupun di rumah. Keterampilan ini akan sangat berguna bagi kehidupan anak saat ini hingga seterusnya sepanjang hayat. Dukungan pendidik dan orang tua sangat diperlukan agar anak mampu mengembangkan rasa ingin tahu, bertanya dan berkreasi sebagai esensi dari pembelajaran STEAM. Fasilitasi lingkungan 昀椀sik dan non 昀椀sik dari orang tua dan pendidik perlu dipahami, dipersiapkan dan disediakan bagi anak saat melakukan pembelajaran STEAM melaui kegiatan main. Buku saku ini ditujukan bagi pendidik dan orang tua agar memiliki pengetahuan, pemahaman dan keterampilan untuk menerapkan pembelajaran STEAM di satuan PAUD atau di rumah.

- oleh Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini

Tentang SIPUSWITA

aplikasi yang dikembangkan oleh DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN MOJOKERTO untuk mengetahui literasi seputar wanita dan anak.